Kamis, 13 Februari 2014

Resep Membuat Bubur Sumsum Pandan Hijau

Resep Masakan - Resep Membuat Bubur Sumsum Pandan Hijau | Cara Membuat Bubur Sumsum | Tips dan Bahan membuat bubur sumsum putih, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan suatu informasi buat anda yang sedang mencari-cari artikel tentang resep masakan tradisional. tentu anda semua pernah memakan salah satu kuliner yang satu ini bukan ? yang sering dijajakan dipasar tradisional ataupun pedagang keliling. yaitu Bubur Sumsum, makanan yang nikmat dan enak ini sangat laris sekali dan banyak diminati oleh para pecinta kuliner. makanan ini cocok dimakan saat cuaca panas dengan dicampur dengan bongkahan es batu membuat Bubur Sumsum sangat lezat sekali.

Resep Bubur Sumsum - banyak sekali bubur sumsum beraneka rasa, namun kebanyakan orang menyukai pandan hijau sebagai pilihannya, mungkin karena aroma pandan yang menggoda kita untuk menyantapnya. dan selera orang kan beda-beda. bubur sumsum jenis ini sangat cocok bila digunakan untuk menu Buka Puasa anda.

Resep Membuat Bubur Sumsum Pandan Hijau


Resep Membuat Bubur Sumsum Pandan Hijau
Resep Membuat Bubur Sumsum Pandan Hijau

Nah, buat anda yang ingin membuat bubur sumsum, yang perlu anda persiapkan hanyalah bahan-bahan dasar dan jangan lupa daun pandan untuk keharuman bubur sumsum. untuk lebih lengkapnya berikut akan admin berikan Resep Membuat Bubur Sumsum Pandan Hijau :

Bahan-bahan
  • 2 gelas tepung beras putih
  • 5 sendok makan susu bubuk full cream
  • 1 1/4 ons gula merah
  • garam secukupnya
  • 5 gelas air
  • daun pandan
Cara membuat bubur sumsum :
  1. Langkah pertama larutkan sebagian gelas kurang lebih 2 gelas dan tepung beras dan sedikit garam.
  2. Kemudian masak diatas api sedang sambil terus diaduk hingga bubur mengental dan mengkilat. dan masukan daun pandan, sehingga bubur menjadi wangi. Kemudian angkat.
  3. Membuat saus gula merah : Larutkan gula merah dengan 2 gelas air, kemudian panaskan hingga mengental lalu sisihkan.
  4. Penyajian : Taruh bubur sum sum diatas mangkok kemudian siram dengan saus gula merah. Sajikan.
Demikian informasi terbaru seputar  Resep Membuat Bubur Sumsum Pandan Hijau, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat anda sekalian. jadikan ini sebagai inspirasi untuk membuat makanan spesial untuk keluarga anda. serta jangan lewatkan resep menarik dan lezat lainnya mengenai :
Info Terbaru Resep Membuat Bubur Sumsum Pandan Hijau By Resep Masakan Published: 2014-02-13T20:00:00+07:00 Resep Membuat Bubur Sumsum Pandan Hijau 5 100 reviews
Like This Article ?

 
 
Copyright © 2013 Resep Masakan - All Rights Reserved
Design By Luhur Fatah - Powered By Blogger