Jumat, 14 Februari 2014

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak

Resep Masakan - Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak | Tips dan bahan untuk membuat bubur kacang hijau, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan suatu informasi buat anda yang sedang mencari-cari artikel seputar Bubur Kacang Hijau. makanan yang satu ini memang banyak digemari oleh kalangan tua, muda bahkan anak-anak. karena kandungan gizi yang cukup tinggi membuat bubur kacang hijau dijadikan sebagai makanan pokok untuk balita agar tumbuh kembang anak menjadi lebih baik.  

Resep Bubur Kacang Hijau - sajian ini juga digunakan untuk anak-anak posyandu yang akan diberikan imunisasi, ya karena mengandung Vitamin K yang bagus untuk pertumbuhan gizi anak. nah selain bermanfaat Kacang Hijau juga bisa dibuat berbagai macam variasi, bisa dijadikan Es Kacang Hijau juga agar anak lebih tertarik untuk makan.

Nah, buat anda yang ingin membuatnya dirumah berikut akan admin berikan suatu Resep dan Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak :

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak
Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak

Bahan yang diperlukan :
  • 600 ml santan kental
  • 400 gram kacang hijau
  • 600 gram gula jawa/gula merah
  • 3 lembar daun pandan
  • 1,5 sendok teh garam
  • 3,5 liter air bersih
Cara membuat Bubur Kacang Hijau :
  1. Pertama cuci bersih kacang hijau, buang sampahnya termasuk kacang yang mengapungnya.
  2. Kemudian Rebus bersama 2,5 liter air hingga merekah, empuk dan matang.
  3. Lalu rebus gula merah dengan 500 ml air sampai gula larut, saring kemudian tuang ke rebusan kacang hijau tadi.
  4. Masukkan daun pandan dan garam. Biarkanlah hingga mendidih.
  5. Terakhir tuangkan santan kental, didihkan lagi sembari diaduk aduk agar santan tak pecah. Angkat.selesai 
Demikian informasi terbaru seputar  Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat anda sekalian. jadikan ini sebagai inspirasi untuk membuat masakan keluarga. Bubur kacang hijau ini memang sangat banyak sekali manfaatnya, jadi buat anda yang mempunyai anak-anak, sering-seringlah memasak bubur ini karena selain menyehatkan juga menambah gizi anak sendiri. serta jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya mengenai :
Info Terbaru Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak By Resep Masakan Published: 2014-02-14T10:00:00+07:00 Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak 5 100 reviews
Like This Article ?

 
 
Copyright © 2013 Resep Masakan - All Rights Reserved
Design By Luhur Fatah - Powered By Blogger